Makna Lagu Billie Eilish: Idontwannabeyouanymore

By | May 11, 2019

Makna lagu Idontwannabeyouanymore dari Billie Eilish. Penyanyi yang memiliki ke-unikan sendiri pada setiap lagunya dan juga penampilan yang tidak feminim. lirik-nya selalu di tulis dengan sangat emosional dan juga “nyeleh”

Sapikotak.id – Billie Eilish, Sosok penyanyi yang sangat di gandrungi oleh berbagai remaja di seluruh dunia saat ini, Billie yang masih berusia 17-an tahun sudah meraih karir yang gemilang menjadikan dia sebagai seorang yang meng-“infulence” banyak orang.

Selain wajahnya yang cakep, Billie juga memiliki ke-unikan tersendiri dalam setiap lirik yang di nyanyikan-nya. Salahsatu-nya lagu dari “Billie Eilish – idontwannabeyouanymore” yang akan kita bedah makna dari lirik lagu tersebut.

Kita akan memulai dari Verse 1 :

Don’t be that way
Fall apart twice a day
I just wish you could feel what you say
Show, never tell

Di kutip dari Genius Verified, Pada baris-baris pertama ini menunjukkan frustrasi Billie yang ditimbulkan-nya terhadap orang yang sekarang dan emosi yang tidak dapat ia hindari.

Kemudian pada courd berikutnya :

Tell the mirror what you know she’s heard before
I don’t wanna be you…
Anymore

Pada bagian ini Billie mengatakan sendiri pada wawancara Verifed Genius 2018 lalu.
“That is just, I’ve never said anything that I meant more than that. You are always you, forever. That’s terrifying. And that line is actually my favourite line I’ve ever written in my life.”
(“Itu hanyalah, saya tidak pernah mengatakan apa pun yang saya maksud lebih dari itu. Dirimu adalah selalu dirimu, selamanya. Itu menakutkan. Dan baris itu sebenarnya adalah baris favorit saya yang pernah saya tulis dalam hidup saya.”).

Di lanjut pada Verse 2

Was I made from a broken mold?
Hurt, I can’t shake
We’ve made every mistake
Only you know the way that I break

Pada baris pertama Verse ini memiliki banyak sekali kemungkinan arti dan belum terverifikasi secara tepat, terdapat banyak teori arti dari baris pertama ini, salahsatunya “Bahwa dia merasa hancur, dan tidak bisa diperbaiki.”

Kemudian dua baris berikutnya billie megatakan dalam wawancara Juli 2017 dengan Coup de Main, Billie mengatakan seluruh lagu adalah tentang dirinya; “idontwannabeyouanymore sangat sedih, tetapi itu dari otak-ku. Seluruh lagu itu sepenuhnya tentang berbicara kepada diri sendiri, setiap kata adalah melihat diri sendiri di cermin.”

Pada baris terakhir verse ini billie mengatakan sendiri pada wawancara genius verified;”Saya tidak akan pernah tahu apa yang Anda pikirkan saat ini, selamanya. Bahkan jika Anda mengatakan kepada saya, saya masih belum tahu karena Anda bisa berbohong … tidak peduli berapa kali saya memberi tahu orang-orang “Ini ini, Itu itu, Itu bukan apa-apa,” Itu adalah sesuatu dan itu ada di sana. “

Kemudian pada Chourd sekaligus penutup lagu

If teardrops could be bottled
There’d be swimming pools filled by models
Told “a tight dress is what makes you a whore”

Pada bagian ini Billie menjelaskan sendiri  dalam wawancara Agustus 2017 dengan Majalah Coup de Main, Billie mengatakan bahwa seorang model adalah orang yang paling sengsara dan menyedihkan di dunia,

“Everybody – kids, teenagers, adults – looks at models because they’re the icon, they’re how you ‘should’ look. But if you’re a model, you’re still told you need to lose weight. Even when you’re at the top, you’re still not at the top, and use people just to get to the top. Because what do you think is at the top? Nothing is there if you ruin everything on the way.”;

(Semua orang – anak-anak, remaja, dewasa – melihat model karena mereka adalah ikonnya, mereka adalah penampilan Anda yang seharusnya. Tetapi jika Anda seorang model, Anda masih diberi tahu bahwa Anda perlu menurunkan berat badan. Bahkan ketika Anda berada di atas, Anda masih tidak di atas, dan menggunakan orang hanya untuk sampai ke puncak. Karena menurut Anda apa yang ada di atas? Tidak ada yang ada jika Anda merusak segalanya di jalan.)
upcap billie eilish pada interview tersebut.

Memang membicarakan penyanyi yang satu ini sangat-sangat susah di pahami.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *